Kopi Nako Kebon Jati - Jalur RB Peloton de Bodor

Hari Minggu, 19 Juni 2022, kembali sekumpulan pesepeda yang tergabung dalam grup whatsapp Peloton de Bodor merencanakan kegiatan gowes bareng. Tujuan awal adalah ngopi di Kopi Nako Kebon Jati yang baru-baru ini dibuka untuk umum.

Sekitar pukul 6.20 kami berkumpul di depan Sumar Bike. Namun kali ini Pak Sumar selaku tuan rumah Sumar Bike berhalangan hadir karena ada “Gowes Kondangan”.

Dari Sumar Bike ke Kebon Jati sebenarnya sangat dekat, berjarak kurang dari 10 km. Namun tentu saja kami memilih untuk rute yang agak memutar dan sedikit menantang.

Kurang dari 100m setelah start, kami sudah dibelokkan ke Gang kecil.

Kemudian kami harus menghadapi jalur aliran air yang cukup memaksa kami untuk turun dari sepeda dan mengangkat / menuntun sepeda.

Salah seorang rekan peserta kali ini menggunakan sepeda Road Bike, namun itu tidak menghalangi untuk tetap menerabas rute yang lebih cocok digowes menggunakan sepeda Gravel atau bahkan MTB. Kami doakan semoga proposal beliau untuk menambah sepeda jenis Gravel segera di-approve oleh pihak berwenang.

Oh iya, jika pada judul tertulis rute RB, maksudnya adalah rute “Rada Bingung”, hehe

Tak lupa tanjakan curam pun seperti menjadi menu utama dalam setiap gowes di Bogor.

Kalau ada yang terjatuh, ya nikmati saja

Ketika tiba di Kopi Nako, ternyata tempatnya sangat ramai, sehingga kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dan mencari persinggahan lain. Anyway,it’s not about the destination, it’s the journey that matters.

Karena terkendala Cut off Time akhirnya saya memutuskan untuk langsung pulang.

Berikut link perjalanan kami di strava https://www.strava.com/activities/7331849583

Sekian rute ringan tapi seru ala Peloton de Bodor, sampai jumpa pada cerita gowes berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *