Salak Loop

Pada hari Sabtu, 19 Februari 2022, kami bersama dengan teman-teman Peloton de Bodor mengadakan acara gowes bersama dengan rute Salak Loop.

Start dari Tugu Kujang Bogor, menuju Dramaga dan regroup dengan beberapa peserta yang start dari IPB Dramaga. Kemudian gowes mengelilingi keindahan Gunung Salak.

Pemberhentian pertama adalah warung nasi uduk dan gorengan. Momen ini tidak disia-siakan oleh para peserta yang belum sempat sarapan untuk mengisi perut dengan suguhan nasi uduk yang lezat, teh hangat, maupun kopi.

Setelah dirasa cukup, kami kembali melanjutkan perjalanan. Namun tak jauh dari lokasi warung, kami tiba di jembatan dengan pipa besar yang menarik dan instagrammable. Kami pun meluangkan waktu sejenak untuk berfoto.

Selanjutnya, rute mulai diwarnai dengan jalanan menanjak. Di sinilah tantangan dimulai.

Rombongan berhenti sejenak di Puraseda untuk regroup dan berfoto dengan latar belakang pemandangan sawah yang menghampar luas. Sungguh indah pemandangan di sini.

Checkpoint berikutnya berjarak sekitar 7 km dari Puraseda, yaitu Warung Mang Ujang yang terletak di tikungan. Di sini rombongan kembali regroup dan melepas dahaga. Di Warung ini juga terdapat toilet dengan tarif seribu rupiah. Ada cerita menarik ketika kawan kami membayar belanjaannya, namun Ibu pemilik warung tidak memiliki kembalian yang cukup, kurang seribu rupiah. Solusi yang ditawarkan Ibu Warung adalah “kembaliannya kencing aja sekali” , haha..

Perjalanan kami lanjutkan dengan rute yang semakin menanjak, dengan pemandangan indah di kanan-kiri. Kami berhenti sekali lagi untuk makan siang. Rombongan berpisah ketika memasuki jalan raya Sukabumi untuk kembali ke rumah masing-masing di Bogor dengan pace masing-masing.

Saksikan juga keseruan kami pada video karya kawan kami sang videographersional berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *